Doa Khusus Bagi Mayat Pria Dan Wanita Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Berikut ini kami share lafadz bacaan doa khusus untuk mayit (jenazah) baik mayit laki-laki maupun perempuan lengkap dalam bahasa arab, goresan pena lantin serta terjemahannya. Jika saudara, kerabat dan/atau keluarga kita sudah ada yang meninggal, maka sering-seringlah mengirim doa untuk mereka (Doa untuk Mayit), terlebih jikalau kedua orang renta kita yang sudah meninggal, maka sebagai anak yang sholeh/sholehah tentu akan selalu mendoakannya. 

Mendoakan mayit atau orang-orang yang sudah mendahului kita sangat dianjurkan bagi orang-orang yang masih hidup, contohnya ketika sedang ziarah kubur, sehabis membaca Surat Yasin setiap malam jum'at maka jangan lupa untuk mendoakannya (orang-orang yang sudah meninggal). Adapun untuk bacaan doa khusus bagi mayyit yaitu sebagai berikut :

laki maupun perempuan lengkap dalam bahasa arab Doa Khusus bagi Mayit Laki-laki dan Perempuan Lengkap Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi : Berdoa untuk Mayit (Orang yang sudah meninggal)

اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ. اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ. اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

ALLAAHUMMAGHFIRLAHU WARHAMHU WA'AAFIHII WA'FU ANHU WA AKRIM NUZU LAHU WA WASSI' MADKHOLAHU WAGHSILHU BILMAAI WATS-TSALJI WALBARODI WANAQQIHI MINAL KHOTHOOYAA KAMAA YUNAQQOTS TSAUBUL ABYADHU MINADDANASI WA ABDILHU DAARON KHOIRON MIN DAARIHI WA AHLAN KHOIRON MIN AHLIHI WAZAUJAN KHOIRON MIN ZAOJIHI WA ADKHILHULJANNATA WA 'AIDZHU MIN 'ADZAABILQOBRI WAFITNATIHI WAMIN 'ADZAABINNAARI. ALLOOHUMMAGHFIR LIHAYYINAA WAMAYYITINAA WASYAAHIDINAA WAGHOOIBINAA WASHOGHIIRONAA WAKABIIRONAA WADZAKARINAA WAUNTSAANA. ALLOOHUMMA MAN AHYAITAHU MINNAA FA AHYIHI 'ALAL ISLAAMI WAMAN TAWAFFAITAHU MINNAA FATAWAFFAHU 'ALAL IIMAANI. ALLOOHUMMA LAA TAHRIMNAA AJROHU WALAA TUDHILLANAA BA'DAHU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIINA. WALHAMDU LILLAAHI ROBBIL 'AALAMIINA.
Artinya :
Wahai Allah, ampunilahrahmatailah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah kawasan tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah kawasan tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya cucilah beliau dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah beliau dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang higienis dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah beliau kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka. Wahai Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang laki-laki maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala bersedekah kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal beliau dengan menerima rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Itulah Lafadz Doa Khusus untuk Mayit. Jangan lupa untuk selalu mendoakan orang-orang yang telah mendahului kita, sebab suatu dikala nanti kita niscaya akan menyusulnya. Dan dengan selalu mengirim doa kepada orang-orang yang sudah meninggal, terutama kedua orang renta dan/atau keluarga, biar nanti ketika kita meninggal juga selalu dikirimi doa oleh orang-orang yang masih hidup. Amien. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon