Doa Mohon Pinjaman Dari Siksa Api Neraka

Kumpulan Doa Islami - Pada kesempatan yang baik ini kami kembali menyebarkan doa-doa yang patut kita amalkan setiap hari, yang mana doa kali ini kami kutip dari ayat Suci Al-Qur'an. Adapun tujuan membaca doa ini yakni biar kita semua terhindar dari siksaan api neraka yang sangat amat panas. Na'udzubillah mindzaalik.

Kita semua percaya bahwa hidup di dunia hanyalah sementara, dan hidup yang kekal abadi yakni di alam makhsyar atau kehidupan sehabis kita meninggalkan dunia yang fana ini. Dalam kehidupan kedua nanti (hidup sehabis mati), hanya ada 2 kawasan yakni antara Syurga dan Neraka. Tentu kita semua berharap syurgalah hunian kita kelak, namun semua itu tergantung dari amal dan perbuatan kita selama hidup di dunia. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang selamat di dunia dan di akhiarat. Amin.

Salah satu upaya kita selain berbuat amal kebaikan, bertaqwa untuk mendapat syurga yang dijanjikan oleh Allah SWT, kita juga selalu memanjatkan doa supaya mendapat keselamatan dunia akhir. Untuk bacaan doanya silakan sanggup dipelajari pada artikel yang berjudul "Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Selain doa diatas, kita juga patut untuk berdoa mohon pemberian dari Api Neraka yakni dengan doa sebagai berikut, sebagaimana kami kutip dari ebook Kumpulan Doa Sehari-hari yang diterbitkan oleh Kementrian Agama RI tahun 2013.
رَبَّنَا لا تَجْعَلْنَا مَعَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ
Artinya :
Ya Allah Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bahu-membahu dengan orang-orang dzalim. (QS. Al-Araaf : 47)

Sebagai insan biasa tentu tidaklah cukup kita hanya memanjatkan doa semata, tetapi juga harus menjauhi segala larangan Allah SWT dan menjalankan perintah-perintahNya serta berbuat amal kebaikan dengan mengharap Ridha Allah SWT.

Mungkin hanya itu saja yang sanggup kami share pada kesempatan kali ini. Marilah kita semua mengamalkan doa tersebut diatas, biar supaya kita dilindungi dari siksaan api neraka. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon