Doa Ucapan Selamat Untuk Orang Yang Gres Melahirkan Lengkap Jawabannya

Kumpulan Doa Islami - Lahirnya seorang anak tentu menjadi kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi pasangan suami istri dan untuk orang-orang disekitarnya, dan bahkan teman, kerabat serta family yang jauh pun ikut bahagia. Ketika ada teman, kerabat atau saudara dan/atau family kita ada yang melahirkan, maka sudah menjadi budaya di masyarakat kita untuk menengok dan mengucapkan selamat atas kelahiran bayinya.


Banyak ucapan-ucapan yang sanggup kita sampaikan untuk orang yang gres saja melahirkan, baik dalam bahasa indonesia, bahasa inggris dan/atau dalam bahasa arab. Namun sebagai orang muslim, hendaknya kita mengucapkan selamat dalam bahasa arab yang tentunya lebih afdhol, alasannya yaitu ucapan yaitu doa. Salah satu ucapan  doa untuk orang yang gres saja melahirkan dalam bahasa arab yaitu sebagai berikut lengkap dengan jawabannya.

  Lahirnya  seorang anak tentu menjadi kebahagiaan yang sangat luar biasa bagi pasangan su Doa Ucapan Selamat Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya
Ilustrasi : Bayi gres lahir


Ucapan Selamat atau Doa Untuk Orang Yang Baru Melahirkan Lengkap Jawabannya

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ
Artinya :
"Semoga Allah memberkahi-mu atas pemberiannya kepadamu, engkau layak bersyukur, (semoga) anakmu cepat remaja dan engkau diberi rezki berupa baktinya kepadamu".

Bagi orang yang gres melahirkan atau orang yang diberi ucapan selamat, dia membalasnya atau menjawabnya dengan mengucapkan lafadz atau doa berikut ini : 

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَزَاكَ اللهُ خَيْرًا، وَرَزَقَكَ اللهُ مِثْلَهُ، وَأَجْزَلَ ثَوَابَكَ

Artinya :
“Semoga Allah memberkahimu dan membalasmu dengan kebaikan dan engkau diberi rezki menyerupai itu danbalasanmu dilipatgandakan“.

Itulah Lafadz Doa  ucapan untuk orang yang melahirkan dan jawabannya lengkap bahasa arab dan artinya. Sebagai orang muslim, kita harus saling mendoakan antara muslim yang satu dengan yang lainnya dalam segala hal kebaikan termasuk dikala ada orang yang melahirkan.  

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon