Bacaan Doa Ta'ziah Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Kumpulan Doa Islami - Secara umum, ta'ziah ialah menengok atau melayat orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang bertakziah akan mendoakan si mayit dan/atau dengan membacakan Surat Yasin yang dikhususkan untuk si mayit tersebut. Menurut bahasa, takziah artinya menghibur sedangkan secara istilah sya'ra, ta'ziah adalah mengunjungi keluarga orang yang meninggal dunia dengan tujuan agar keluarga yang ditinggalkan dan sedang menerima petaka sanggup terhibur, diberikan kesabaran dan keteguhan dalam menghadapi petaka yang menimpanya serta mendoakan si mayit.

Nah, ketika kita melaksanakan takziah hendaklah berdoa. Adapun untuk  doa ta'ziah lengkap bahasa arab, goresan pena latin dan terjemahannya ialah sebagai berikut :

 ialah menengok atau melayat orang yang meninggal dunia Bacaan Doa Ta'ziah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
Ilustrasi : Berdoa ketika ta'ziah / takziah

إِنَّ لِلَّهِ مَا أَخَذَ، وَلَهُ مَا أَعْطَى وَكُلُّ شَيْءٍ عِنْدَهُ بِأَجَلٍ مُسَمَّى…فَلْتَصْبِرْ وَلْتَحْتَسِبْ

INNA LILLAAHI MAA AKHOZHA, WALAHU MAA A'THOO WAKULLU SYAI'IN 'INDAHU BI-AJALIN MUSAMMAA ... FALTASHBIR WALATAHTASIB
Artinya :
"Sesungguhnya bagi Allah apa yang Dia ambil dan baginya pula apa yang Dia berikan. Segala sesuatu baginya ada mempunyai masa-masa yang telah ditetapkan, hendaklah kau bersabar dan mohon pahala (dari Allah)" - (HR. Bukhari dan Muslim)

Baik juga ditambahkan dengan ucapan atau doa berikut ini : 

أَعْظَمَ اللهُ أَجْرَكَ، وَأَحْسَنَ عَزَاءَكَ وَغَفَرَ لِمَيِّتِكَ

A'DZOMALLAAHU AJROKA, WA AHSANA 'AZAA AKA WAGHOFARO LIMAYYITIKA
Artinya :
“Semoga Allah memperbesar pahalamu, dan kau sanggup berkabung dengan baik serta mayatnya diampuni oleh Allah“ - (HR. Bukhari dan Muslim)

Itulah  Bacaan Doa ketika Ta'ziah Lengkap bahasa arab, goresan pena latin dan artinya yang sanggup kita amalkan ketika ada tetangga, saudara dan/atau teman kita yang meninggal dunia.  

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon