Doa Menghadapi Un, Saat Memasuki Ujian Nasional Atau Ujian Semester

Kumpulan Doa Islami - Ujian Nasional kerap menjadi problema bagi sebagian siswa/siswi. Meskipun bergotong-royong sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari, namun ketika menghadapi UN atau ujian nasional dan/atau ujian semester tetap saja gerogi sehingga konsentrasi pun buyar. Hal ini tentu sangat besar lengan berkuasa dengan nilai final ujian semester atau nilai UN.

Maka dari itu, selain persiapan mental, berguru yang rajin, kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa, alasannya berusaha tanpa doa tidaklah cukup. Adapun untuk bacaan doa ketika akan memasuki ujian semester / ujian nasional yaitu memohon semoga selalu diberi rahmat oleh Allah SWT dan dipersiapkan dalam segela urusan yang dihadapi dengan petunjuk-Nya. Dan berikut yaitu lafadz doa menghadapi ujian nasional/semester lengkap arab, latin, dan artinya.

  Ujian Nasional kerap menjadi problema bagi sebagian siswa Doa Menghadapi UN, Ketika Memasuki Ujian Nasional atau Ujian Semester
Ilustrasi : UN - Ujian Nasional / Ujian Semester (Dilaran Mencontek)

رَبَّنَآ آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَا رَشَدًا

ROBBANAA AATINAA MIL LADUNGKA ROHMATAN WA HAYYI'LANAA MIN AMRINAA ROSYADAA
Artinya :
Ya Allah, Tuhan kami berilah kami di sisiMu suatu rahmah, dan persiapkan kami mengenai urusan kami dengan petunjukMu.

Itulah lafadz doa ketika menghadapi ujian semester / ujian nasional yang sanggup kita amalkan ketika memasuki UN semoga supaya dilancarkan dalam menghadapi urusan ujian, dan jangan lupa untuk selalu berguru dengan membaca doa-doa sebelum dan setelah belajar, mohon kepada-Nya semoga supaya selalu diberi kepahaman dari apa yang kita pelajari, serta di ingatkan pelajaran-pelajaran tersebut ketika kita membutuhkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon