Cara Mengatasi Penghambat Berpikir Kreatif

Tags

Cara Mengatasi Penghambat Berpikir Kreatif - Pada dasarnya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif ialah dengan memperbaiki mental dan kemampuan teknik. Keduanya sangat penting. Jika Anda hanya mempelajari problem teknis, tetapi mental Anda masih belum kreatif, maka kreativitas Anda akan terhambat. Sebaliknya, orang yang sudah bermental kreatif, tidak mengetahui tekniknya, akan kurang optimal juga.

Karena pada jiwa insan itu ada yang dinamakan otak, sedangakan otak itu ada dua yaitu otak kanana dan otak kiri, otak kanan ialah untuk mengontrol badan bab kanan musik dan selera, bentuk 3 dimensi, penyatuan, imajinasi, subyektifitas, intuisi, kreatifitas dan emosi.Sedangkan otak kiri ialah untuk mengontrol badan bab kiri, Keterampilan angka-angka, matematika, obyektifitas, menulis, membaca, menganalisa, kebijaksanaan dan pertimbangan.

Mungkin disekitar kita ada orang yang berakal dalam ilmu pengetahuan, tapi tidak berakal dalam pergaulan, begitu pula sebaliknya ada orang yang berakal bergaul, tapi ndeso di sekolahnya, makanya cara menghancurkan rasa takut bisa kita selesaikan dengan adanya fatwa yang sehat. Hal ibarat ini lantaran tidak ada keseimbangan antara kerjanya otak kiri dan otak kanan, tapi sehahusnay antara otak kiri dan otak kanan haruslah bekerja sama supaya menghasilkan efek yang fositif menjadi orang yang cerdas dan berakal bergaul.

Cara Mengatasi Penghambat Berpikir Kreatif Cara Mengatasi Penghambat Berpikir kreatif

Nah inilah langkah pertama ialah Anda harus mengetahui cara mengatasi kendala berpikir kreatif. Penghambat utama berpikir kreatif ialah tidak mau mendapatkan sesuatu yang gres dan aneh. Ingat, berpikir kreatif ialah menghasilkan sesuatu yang baru, jikalau Anda tidak mau mendapatkan yang baru, bagaimana ide-ide andal akan muncul?

Cara mengatasi dalih terlazim penghambat berpikir kreatif
1. Kesehatan
Jangan membahas wacana kesehatan Anda,
Jangan khawatir dengan kesehatan Anda,
Bersyukurlah secara nrimo atas kesehatan Anda sekarang,
Jauh lebih baik letih lantaran bekerja daripada lantaran menganggur

2. Inteligensi ( kepintaran )
Jangan meremehkan kepintaran Anda dan menganggap terlalu tinggi kepintaran orang lain,
Sikap saya lebih penting daripada kepintaran saya
Kemampuan berpikir jauh lebih bernilai daripada kemampuan mengingat fakta

3. Usia 
Lihat usia Anda yang kini secara positip,
Hitung berapa waktu produktif  yang Anda miliki,
Investasikan waktu di masa depan untuk mengerjakan apa yang benar-benar ingin Anda kerjakan.

4. Nasib
Terimalah aturan alasannya ialah akibat,
Jangan menjadi orang yang suka berangan kosong namun  berkonsentrasilah pada pengembangan kuwalitas dalam diri Anda untuk menjadi seorang pemenang.

Itulah yang sanggup saya sampaikan mengenai cara mengatasi penghambat berpikir kreaif biar dengan adanya kutipan ini menyebabkan power untuk  diri anda supaya bisa lebih cemerlang untuk mengatasi banyak sekali problem dalam menuju jalan kesuksesan dimasa yang akan datang. Baca juga selanjutnya Cara Menghancurkan Rasa Takut Dalam Perusahaan

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon