Kapan Jatuh Pada Hari Apa Tanggal Penetapan Awal Ramadhan 2019

Tags

Kapan Jatuh pada Hari Apa Tanggal Penetapan Awal Ramadhan 2019 - Dikalangan umat islam sudah mejadikan hal yang niscaya setiap akam memasuki bulan suci raramadhan yang pertama kali di jadikan permas'alahan ialah puasa jatuh pada tanggal berapa pada tahun 2019 ini, itu mungkin yang i persoalkan, alasannya bulan ramadhan ada kaitannya dengan ibadah sedangkan yang namanya ibadah ada tata cara dan kepastian waktu yang telah di tentukan dalam syariat islam.

Sehingga bila mana kita melakukan ibadah puasa dalam waktu yang diragukan itu hukumnya haram tidak syah, misalkan pada tanggal 30 sya,ban, sedangkan pada tanggal itu ada 2 kemungkinan sanggup jatuh tanggal satu dan mungkin juga masih termasuk pada bulan sya,ban, alasannya hitungan hari setiap bulan hijriyah itu ada dua hitungan pertama 29 hari dan yang kedua 30 hari tida akan terjadi adanya hitungan 28 atau 31 itu berdasarkan kalender hijriyyah atau kalender islam.

Maka untuk itu kita sebagai umat islam dalam memilih tanggal satu bulan ramadhan harus benar-benar adanya akidah baik dengan memakai secara ilmu hisab (hitung), atau memakai rukyat hilal yang biasa dilaksanakan oleh para andal di bidang ilmu astromomi ilmu perbintangan dengan memakai alat peneropong bulan pada waktu ijtima atau perkumpulannya matahari dan bulan di waktu menjelang magrib.

Kapan Jatuh pada Hari Apa Tanggal Penetapan Awal Ramadhan  Kapan Jatuh pada Hari Apa Tanggal Penetapan Awal Ramadhan 2019

Dan sesudah itu dengan keputusan mentri agama yang di saksikan oleh andal di bidan itu dan para ulama mujtahid diadakan sidang isbat untuk menyepakati puasa tanggal berapa jatuhnya satu bulan ramadan, yang nati kesannya sanggup di infokan secara pulik di media-media ibarat di TV dan yang lainnya. Nah sesudah itu gres kita sanggup melakukan ibadah puasa di esok harinya dengan penuh akidah tanpa sedikitpun keragua.

Maka untu itu kami disini akan menunjukkan isu dari banyaknya pertanyaan yang muncul di hati kita ini kapan tanggan ramadhan 2019, untuk itu kami di sini secara terang menunjukkan iformasi untuk tanggal ramadha 2019:

1. Ijtima Bulan dan Matahari di Tasikmalaya pada Hari Ahad Tanggal 5 Mei 2019 M-1440 H, Jam 04 Lebih 31 Menit, 31 Detik
2. Tingginya Bulan pada Malam Senin, 6 Darjah, 44 Daqiqoh, 15 Sawani, 0 Sawalis
3. Lamanya bulan dilangit pada Malam Senin, 26 Menit, 57 Detik, 0 Sekon
4. Berjalan pada Buruj Tsaor, 26 Darjah, 57 Daqiqoh, 0 Sawani
5. Letaknya Bulan di sebelah utara, miring ke utara, maju ke kanan Matahari
6. Bulan yang terang 3/4 jari atau 0.75 jari
7. Manzilah Qomar pada 13 النطح

Makara Awal Bulan Ramadhan Tahun 1440 Hijriyyah Jatuh Pada Hari Senin, 6 Mei 2019
hisaban ini memakai tul balad untuk kawasan kota tasikmalaya dan sekitarnya, namun untuk kota yang lain juga tidak akan jauh berbeda dengan keadaan ijtima ibarat di kota tasikmalaya ini.

Namun jikalau seandainya kita masih ragu dengan hasil hisaan ini untuk lebih pastinya kita tunggu saja  Hasil Sidang Isbat, Menteri Agama Putuskan Awal Puasa Ramadhan Tahun 1440 Hijriyyah Jatuh Pada Hari Senin, 6 Mei 2019.

Demikian yang sanggup kami sampaikan perihal isu kapan jatuh tanggal satu awal bulan suci puasa ramadhan berdasarkan hasil hisab rukyat yang telah di sepakati dalam sidang isbat 2019 M-1440 H, biar sanggup bermanfaat bagi kita semua dan kita di berikan kekuatan lahir maupun batin dalam melaksaknakan ibadah puasanya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon